Sabtu, 11 Agustus 2012

~.::*Orang-orang yang di Cintai ALLAH*::.~

Bismillahirrahmanirrahiim..
Assallamu’alaikum Warahmatullah Wabarakatuh

~.::*ღ•❀☺•ღ*::.~❀☺*::.~

Sahabat saudaraku fillah..Yang di Rahmati oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala. Amal ibadah yang kita kerjakan, pada hakikatnya adalah merupakan jalan menuju,menggapai Keridhaan Allah Subhanahu wa Ta’ala,dan sekaligus sebagai sarana, untuk Bertaqarrub (mendekatkan diri) Kepada-Nya.

Agar mencapai kedudukan derajat mulia, menjadi hamba-hamba-Nya yang mukmin. Allah Subhanahu wa Ta’ala, akan menjanjikan kedudukan, dan mendapatkan tempat yang baik kekal di dalamnya diakhirat kelak, kepada orang-orang mukmin laki-laki dan wanita.

Allah Subhanahu wa Ta’ala Berfirman :

“ALLAH Menjanjikan kepada orang-orang Mukmin laki-laki dan wanita, (akan mendapatkan) Surga yang mengalir dibawahnya sungai-sungai,mereka kekal di dalamnya, dan (mendapat) tempat yang baik di Surga. Dan Keridhaan ALLAH lebih besar, itulah kemenangan yang Agung”. (QS. AT Taubah : 72 ).

Ayat yang terkandung di dalam kita suci Al Quran diatas, mengandung makna yang luas, dan gambaran orang-orang mukmin laki-laki dan wanita, yang di Cintai oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala, sekaligus juga memotivasi setiap pribadi muslim.

Untuk berlomba-lomba mengisi sepanjang hidupnya di dunia ini, dengan akhlaq mulia,amal yang baik serta ibadah yang benar, sebagai wujud pernyataan iman kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala,agar di akhirat kelak mendapat tempat yang baik, disisi Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Sahabat saudaraku fillah..sebagaimana kita telah ketahui bersama, pada edisi untaian catatan tausiah sebelumnya,bahwa Amalan-amalan yang di cintai oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala, adalah termasuk didalamnya yakni :

Memelihara menjaga shalat fardhu tepat waktu,berbakti kepada orang tua,dzikir,silaturrahim dan seterusnya. Sejalan dengan ini,akan terlintas dalam benak kita, Siapakah orang-orang yang di cintai oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Pada dasarnya orang-orang yang menggiatkan, amalan-amalan yang di cintai oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala, akan melahirkan orang-orang yang berakhlaq mulia, senantiasa menyempurnakan ketaatanya, patuh terhadap apa pun yang telah menjadi ketetapan Allah Subhanahu wa Ta’ala dan Rasul-Nya, dan menjalankan syariat, baik berupa perintah maupun larangan, yang telah ditetapkan Allah Subhanahu wa Ta’ala dan Rasul-Nya dalam AlQuran dan As-Sunnah.

Allah Subhanahu wa Ta’ala Berfirman :

“Sesungguhnya jawaban orang-orang Mukmin, Bila mereka dipanggil kepada ALLAH dan RASUL-NYA, agar Rasul memutuskan (perkara) di antara mereka ialah ucapan “kami mendengar dan kami Taat.” Dan mereka itulah orang-orang yang Beruntung.” (Q.S. An-Nuur : 51)

Orang-orang yang di cintai oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala, adalah para hamba-hamba-Nya, yang menempatkan Cinta utamanya, paling teratas kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala, dan sekaligus mencintai Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam, dengan mengikuti dan menghidupkan Sunnah.

Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam Bersabda:

"Dari Amrin bin Auf Radhiyallahu Anhu’Bahwa Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam Bersabda : “Barangsiapa yang menghidupkan suatu Sunnah,dari Sunnah Ajaranku,yang sudah tidak dilakukan orang lagi sepeningalku, Maka baginya tersedia pahala yang sama, dengan orang yang mengerjakannya,tanpa ada kekurangan pahala sedikitpun”.. (HR. At Tirmidzi dan Ibnu Majah).

"Dari Ibnu Abbas Radhiyallahu Anhu’Bahwa Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam,Bersabda : “Barangsiapa yang berpegang teguh memegang Sunnahku,sewaktu umatku sudah rusak binasa,Maka baginya tersedia Pahala sebanyak Pahala seratus orang mati syahid”. (HR.Al Baihaqi dari Riwayat Al Hasan bin Qutaibah, dan At Thabrani).

Hadits diatas secara keseluruhan menerangkan,bahwa Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam, menganjurkan kepada kita umatnya, agar mengikuti dan menghidupkan Sunnah,agar menunai kebaikan, sehingga menjadikan kita termasuk orang-orang, yang di cintai oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Disamping uraian diatas, orang-orang yang di cintai oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala, diantaranya yaitu : Orang-orang yang Bertaqwa (Al Muttaqin),orang yang gemar berbuat kebaikan (Al Muhsiniin), orang yang sabar (Ashabiriin), orang yang Bertawakkal (Mutawakkilin),orang yang bersih (Al Muthahirin), orang yang ikhlas,orang yang berlaku adil, orang yang mencintai saudaranya,orang yang memiliki kasih sayang,orang yang pemurah.

Sahabat Saudaraku fillah yang di Rahmati Allah Subhanahu wa Ta’ala,Demikian untai an sederhana ini, semoga manfaat buat kita semua,’ Yang benar haq semua datang-Nya dari Allah Subhanahu wa Ta’ala,yang kurang dan khilaf mohon sangat dimaafkan ’’Akhirul qalam “Wa tawasau bi al-haq Watawa saubil shabr “.

Semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala . Senantiasa menunjukkan kita pada sesuatu yang di Ridhai dan di Cintai-Nya..Aamiin Allahum Aamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar